25 Dec 2013

Makanan Sehat Setelah Melahirkan

Setelah seorang perempuan melahirkan dan baru saja menjadi seorang ibu, biasanya di awal-awal masa setelah melahirkan tersebut ia akan merasa lemah dan mukanya pun tampak pucat, hal ini tidak mengherankan karena ia memang kehilangan darah yang cukup banyak. Kondisi seperti ini tentu saja tdak akan nyaman jika terjadi dalam waktu yang berkepanjangan, maka dari itu diperlukan makanan-makanan tertentu yang bisa cepat mengembalikan vitalitas si ibu agar bisa cepat kembali seperti sedia kala.

Dari hasil berselancar di dunia maya dan membaca-baca buku tentang kesehatan ataupun tentang ibu melahirkan, saya menemukan referensi yang sepertinyanya bisa menjadi solusi dari hal tersebut, yaitu tentang Makanan Sehat Setelah Melahirkan. Berikut adalah makanan-makanan yang katanya bisa dikonsumsi setelah melahirkan agar cepat pulih seperti sedia kala :
  1. Makanlah sebanyak-banyaknya kacang-kacangan
  2. Dua butir telur ayam rebus setiap hari + susu (selama satu bulan penuh)
  3. Bubur Kacang Hijau
  4. Sayur daun katuk + jagung manis
Secara garis besarnya mungkin itu saja yang bisa saya rangkum (yang paling mudah, murah, dan efisien) dari yang telah saya baca, kacang-kacangan serta telur rebus dan susu tentunya akan cepat mengembalikan stamina karena mengandung protein yang tinggi. Adapun bubur kacang hijau dan sayur daun katuk berfungsi untuk memperlancar peredaran darah dan memperlancar ASI untuk sang bayi.

Selain makanan-makanan diatas pastinya sangat banyak sekali Makanan Sehat Setelah melahirkan yang bisa dikonsumsi, namun tentunya kita juga harus bijak dalam memilihnya baik dari segi rasa, manfaat ataupun budgetnya hehe.
Artikel Terkait

2 comments:

  1. kebanyakan sayur katuk yang sering di konsumsi oleh pra ibu yg sehabis melahirkan ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, karena itu yang paling praktis mungkin ya hehehe

      Delete