30 Dec 2013

Menghilangkan Ketombe Secara Tradisional

Rambut anda berketombe ?? wah pastinya sangat menjengkelkan sekali ya, karena ketombe tersebut bisa mengganggu penampilan dan juga membuat kotor dibaju kita apalagi kalau kita memakai baju berwarna hitam...pasti akan tampak jelas sekali. Selain kotor yang bisa membuat kita malu, rasa gatalnya pun cukup menjengkelkan bukan ?? tidak lucu juga kan kalau sobat jadi sering garuk-garuk di depan umum karena rambut gatal berketombe.

Sekarang ini memang banyak dijual shampo-shampo anti ketombe, cara perawatan rambut pun sudah bermacam-macam mulai dari yang biasa hingga yang wah. Tapi tidak ada salahnya juga kita mengetahui cara menghilangkan ketombe secara tradisional, walaupun kita tidak mencoba tapi kalau tahu tidak ada ruginya kan sob hehe. Saya katakan demikian karena saya tebak jaman sekarang sepertinya jarang atau bahkan tidak ada yang mau menggunakan cara tradisional ini untuk menghilangkan ketombe...kenapa demikian ?? karena cara menghilangkan ketombe ini dengan menggunakan buah mengkudu, buah yang baunya minta ampun kalau sudah masak hehe. Berikut cara atau tahapan Menghilangkan Ketombe Secara Tradisional dengan buah mengkudu yang pernah saya catat :
  1. Ambil 3 buah mengkudu yang sudah masak dan berwarna putih kekuningan
  2. Buah mengkudu tersebut dihancurkan lalu diberi sedikit air hingga tampak seperti bubur
  3. Ramuan tersebut dibalurkan/dicacap di kepala pada bagian kulit kepala, disela-sela rambut
  4. Biarkan hingga mengering kira-kira 10 menit
  5. Bilas dengan air bersih
Gunakan ramuan ini antara satu sampai dua kali seminggu, dalam dua minggu maka ketombenya akan hilang dan kepala serta rambut kita akan bersih dari ketombe yang menganggu.
Artikel Terkait

6 comments:

  1. gampang ternyata caranya ya mas,bisa nih dicoba bagi yg bermasalah dg ketombe
    btw,blog ini sdh saya follow mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas...terima kasih sudah follow blog ini :)

      Delete
  2. keren dan praktis tips nya mas. .
    tapi susah cari buah mengkudunya. .:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia mas...sekarang gampang2 susah cari mengkudu apalagi di kota2 ya

      Delete